AS Roma Kalah Dari Napoli, Ini Reaksi Paulo Fonseca

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Roma – Pelatih dari klub Italia, AS Roma, Paulo Fonseca menyebut, pemainnya tidak memiliki keberanian dan mental saat dikalahkan Napoli dengan skor 2-0.

Ini  merupakan kekalahan kedua beruntun Giallorossi usai pertandingan Liga Europa. Kekalahan ini memperpanjang catatan ketidakmampuan AS Roma mengalahkan tim-tim besar di Italia.

READ  Man City Taklukan MU di Old Trafford, John Stones Man of The Match

Kekalahan ini juga memperberat langkah Roma untuk menduduki posisi empat besar, terlebih mereka menjadi satu-satunya tim yang masih bertahan di perempatfinal Liga Europa.

Permainan melawan Napoli tidak seperti yang diinginkan. Di babak pertama, Roma tidak melakukan apapun karena mereka tidak memiliki keberanian.

”Mungkin kami tidak memiliki mental untuk bersaing melawan tim ini. Apa yang saya lihat di babak pertama adalah tim tanpa keberanian, tak punya mental dan kemudian itu benar-benar berbeda setelah jeda,” ungkap Fonseca, dikutip dari Football-italia, Senin (22/3/2021).

READ  Diklaim Miliki Seribu Gol Lebih, Messi Mampu Pecahkan Rekor Pele?

Ia menyatakan, ini kesalahan semua orang, karena saat skuadnya takut bermain dan khawatir akan kekalahan, justru pertadingan jadi semakin sulit. “Ini masalah psikologi. Terbukti pada babak kedua, permainan benar-benar berbeda. Kami hanya bisa benar-benar maju saat tertinggal ,” jelasnya.

Selain terkait masalah mental, ia juga menyebut masalah utama taktiknya di babak pertama adalah mengizinkan bola dimainkan di sisi kanan oleh Mario Rui. Timnya tidak melakukan tekanan pada sisi tersebut.

Selain itu, timnya juga tidak banyak menciptakan peluang mencetak gol dan tak cukup agresif dari sisi tersebut. (Zak/IJS)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email