Tim Gabungan Tangkap Pasutri Terduga Pembunuh Gadis di Hotel Kediri

Ilustrasi pembunuhan wanita. (Istimewa)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Surabaya – Tim gabungan dari Polres Kediri Kota dan Polres Kediri menangkap pasangan suami istri (pasutri) yang diduga menjadi dalang pembunuhan M (17), gadis asal Bandung yang tewas di Kamar 421 Hotel Lotus Garden Kota Kediri, Jawa Timur.

Kedua orang tersebut ditangkap di sebuah kamar kos di Jalan Ken Arok, Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Kamis sore (4/3/2021).

Kepala Desa Kwadungan Abdul Khamid membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh petugas kepolisian kepada dua warga di wilayahnya tersebut. Namun pasutri tersebut merupakan pendatang.

READ  Bio Farma Pastikan Distribusi Vaksin Ke Seluruh Daerah Lancar, Jawa Timur Penerima Terbanyak

“Kami akan mencari tahu identitasnya. Sebab yang bersangkutan pendatang yang tinggal di rumah kos,” ucap Abdul Khamid.

Khamid mengaku, biasanya pengusaha kos-kosan selalu melaporkan penghuni baru. Tapi kali ini belum ada laporan sehingga identitas pria yang diduga pelaku pembunuhan terhadap M belum dikenali.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Kediri, AKP Verawati Thalib menyebut bahwa pembunuhan yang menimpa gadis berkulit kuning langsat itu tergolong rapi. Bahkan pelakunya disebut profesional.

Pelaku diperkirakan hanya butuh 30 menit untuk menghabisi nyawa korban setelah teman pria korban DK (22) keluar dari kamar sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (28/2/2021).

Polisi pun menduga korban dibunuh dengan senjata tajam. Pelaku menusuk korban secara sporadis karena polisi menemukan adanya 7 luka tusuk di tubuh korban.

“Dua di leher, satu di punggung, 3 bagian pinggang kanan. Untuk penyebab kematiannya karena kehabisan darah, akibat tusukan pinggang kanan mengenai paru-paru,” jelas Thalib.

Satreskrim Polres Kediri Kota kemudian berhasil mengidentifikasi satu orang terduga pelaku pembunuhan melalui analisa kamera pengawas. Pelaku diketahui seorang pria dengan ciri tubuh tinggi badan kurang lebih 165 centimeter. Pelaku tertangkap rekaman Kamera CCTV keluar masuk Hotel Lotus dengan jalan kaki dan memakai helm serta masker. (Sdy/IJS)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email