Unram dan BNPB Salurkan Bantuan Stimulan ke Lombok Timur

IMG-20210927-WA0099

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

NUSA TENGGARA BARAT – Selain melakukan pendampingan sosial untuk daerah pascabencana, Universitas Mataram (Unram) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga menyalurkan sejumlah bantuan stimulan.

Program penyerahan bantuan stimulan ini diawali dari Desa Pesanggrahan, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Senin (27/9/2021).

Ketua LPPM Universitas Mataram, Muhammad Ali, mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini adalah untuk membangkitkan sektor kesenian.

“Di Desa Pesanggrahan ini, yang menjadi fokus pendampingan kita adalah kesenian. Kita ingin membangkitkan serta mendukung pelestarian budaya. Khususnya kesenian desa. Sehingga aktivitas sosial masyarakat bisa hidup kembali,” katanya.

Muhammad Ali menambahkan, dengan bantuan ini, masyarakat diharapkan dapat kembali melaksanakan pertunjukan wayang, utamanya bagi pihak yang berhajat.

Dijelaskannya, bantuan stimulan diserahkan kepada Kelompok Wayang Sekar Kedaton dan Kelompok Pengelola Rumah Adat Bale Lokaq, sekaligus penandatanganan BAST.

Diserahkan oleh Direktur PPSE & SDA – BNPB yang diwakili Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Sosial, bersama Tim Pelaksana Pendampingan Sosial Universitas Mataram.

Menariknya, rombongan Unram dan BNPB mendapatkan sambutan berupa penampilan wayang dari Kelompok Wayang Sekar Kedaton saat tiba di Desa Pesanggrahan.

Direktur PPSE & SDA – BNPB, Dra. Andi Eviana, M.Si, yang diwakilkan Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Sosial, Tri Hartatiningsih, SE., M.Si, berharap bantuan ini bisa dimaksimalkan sebaik-baiknya.

“Bantuan yang kita berikan diharapkan bisa menjadi penyemangat masyarakat di Desa Pesanggrahan agar bisa kembali menjalankan kegiatan sosial,” katanya.

Harapan serupa disampaikan Kades Pesanggrahan, H. Badrun.

“Saya mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada Universitas Mataram dan BNPB atas bantuan yang disalurkan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menggeliatkan kembali kesenian di Desa Pesanggrahan,” katanya.

READ  Ketua DPD RI Minta PSSI dan Operator Persiapkan Bergulirnya Liga Indonesia

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email